Kali Ini, KUA Hulonthalangi dan Kota Timur Jadi Lokasi Monev Kakankemenag Kota

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Gorontalo, Dr. Hj. Misnawaty Nuna, M.H, bersama pegawai KUA Kota Timur, Kamis (01/04/2021). (Foto: Opan)

Kota Gorontalo – Setelah melakukan kunjungan kerja di KUA Kota Barat dan Kota Selatan, kali ini Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Gorontalo, Dr. Hj. Misnawaty Nuna, M.H, melakukan monev di KUA Hulonthalangi dan Kota Timur.

Misnawaty mengatakan, maksud kunjungan kerja kali ini masih sama dengan yang ia lakukan di Kota Barat dan Kota Selatan kemarin.

Bacaan Lainnya

“Kunjungan ke KUA hari ini masih sama dengan tujuan kedatangan saya di KUA sebelumnya, bahwa saya ingin silaturahmi dengan mereka. Selain itu juga untuk memberikan pembinaan kepada para pegawai disana baik ASN maupun non ASN,”¬† ujar Misnawaty, Kamis (01/04/2021).

Ia menginginkan, para aparat Kementerian Agama yang ada di KUA bisa termotivasi atas kedatangannya yang membawa semangat baru Menteri Agama.

“Saya berkeinginan agar mereka dapat bekerja dengan baik ketika saya datang kesana. Dengan membawa semangat Menteri Agama terkait¬†moderasi beragama, ini perlu terus di kampanyekan dan disosialisaikan di lokasi binaan penyuluh agama tersebut,” ucapnya.

Selain itu, terkait sensus tanah wakaf Misnawaty menjelaskan, tanah wakaf yang sudah memiliki akta ikrar dan belum memiliki sertifikat akan segera diselesaikan.

“Kita akan melakukan MOU dengan Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Gorontalo dalam rangka mempercepat sertifikasi tanah wakaf, agar tanah wakaf yang sudah memiliki akta aman menjadi menjadi aset pemerintah sehingga tidak dapat diganggu gugat oleh pihak yang tidak berwenang,” tutup Misnawaty.

Reporter: Rifaldy Happy

Pos terkait