Kemenag Kota Gorontalo Terima Kunjungan Litbang Kemenag Pusat

Kantor Kementerian Agama Kota Gorontalo menerima kunjungan dari Litbang Kementerian Agama RI (Foto: Humas)

Penadata, Kota Gorontalo – Kantor Kementerian Agama Kota Gorontalo menerima kunjungan dari Litbang Kementerian Agama RI dalam rangka survey kerukunan umat beragama, Selasa (23/06/2021).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Gorontalo, Misnawaty S. Nuna menjelaskan, survey kerukunan umat beragama tersebut mengambil sepuluh kelurahan yang dijadikan sebagai sampel.

Bacaan Lainnya

“Survey dilakukan di sepuluh kelurahan yang dipilih secara acak, di masing-masing kelurahan¬† dipilih lagi sepuluh orang, dan dijadikan sebagai narasumber,” ujar Misnawaty

Kata Misnawaty, petugas yang mengumpulkan data tersebut terdiri dari berbagai unsur diantaranya; pejabat struktural, staf, guru, dan penyuluh agama.

“Mereka ini lah yang menjadi pengumpul data ke 100 orang responden itu tadi, 100 orang itu terdiri dari 10 orang di kelurahan yang sudah ditunjuk secara acak, dan terdiri dari lima orang perempuan dan lima orang laki-laki,” terangnya.

Ujar Misnawaty, untuk menjaga keaslian data para petugas dilarang mewawancarai orang  yang sudah mereka kenal.

“Hasil survei ini akan memberikan gambaran terkait dengan bagaimana kerukunan umat beragama di gorontalo,” pungkas Misnawaty.

Adapun sepuluh kelurahan yang menjadi sampel diantaranya; Dembe I, Pilolodaa, Talumolo, Bulotadaa Barat, Pulubala, Donggala, Siendeng, Wongkaditi Timur, Pohe, dan Leato Selatan.

Pos terkait