Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Terpapar Covid-19

Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah saat dilantik (foto istimewah)

Penadata, Nasional – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Ma’mun Amir dinyatakan posifit Covid-19.

Orang nomor satu dan dua di Sulteng itu dinyatakan positif usai dilakukan tes Polymerasa Chain Reaction (PCR), Selasa (13/7/2021)

Bacaan Lainnya

“Ya, saya terkonfirmasi positif covid-19 namun kondisi saya tanpa gejala. Tubuh saga sehat dan bugar”, kata Rusdy di Palu dikutip dari Antara (14/7/2021)

Namun ia tak menceritakan secara detail mengapa diirinya sampai terpapar covid-19. Menurutnya, ia sudah menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam pencegahan, termasuk membatasi mereka yang ingin menemuinya dengan menjalani tes antigen lebih dulu.

Bahkan kata Rusdy, ia pun telah mengaku telah menghentikan perjalanan keluar daerah, demi mencegah terjadinya kerumunan baik itu antara pejabat dan warga lainnya.

“Tuhan berkehendak lain. Untuk melindungi orang-orang sekitar saya, saya menjalani isolasi mendiri di rumah”, katanya

Rusdy menghimbau agar masyarakat terus patuhi prokes agar tidak terpapar dan melindungi orang lain dari ancaman Covid-19

Disisi lain, Kepala Hubungan Masyarat (Humas) Biro dan Protokol Pemda Sulteng Adiman menyatakan Rudsy dan Ma’mun akan menjalani Isolasi mandiri

“Untuk menjaga kesehatan bersama, Gubenur dan Wakil Gubernur Sulteng mulai  Rabu akan melaksanakan isolasi mandiri sampai dikeluarkannya hasil PCR yang menyatakan negatif covid-19”, jelasnya

Adimin pun melanjutkan, bahwa Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng tetap bekerja mengendalikan pemerintahan, namun secara virtual.

“Gubernur dan Wakil Gubernur akan terus memastikan jalannya roda pemerintahan dan pelayanan masyarakat melalui sekretaris daerah maupun perangkat daerah”, katanya

Pos terkait