Misnawaty Nuna dan Baznas Kota Gencar Sosialisasikan Optimalisasi Pengumpulan Zakat

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Gorontalo, Misnawaty S. Nuna saat menjadi salah satu narasumber dalam diskusi optimalisasi pengumpulan zakat, (Foto: Humas)

Penadata, Kota Gorontalo – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Gorontalo, Misnawaty S. Nuna kembali menjadi narasumber pada dialog optimalisasi zakat yang digelar oleh Baznas Kota Gorontalo, Selasa (03/08/2021).

Kali ini diskusi tersebut dilaksanakan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Gorontalo.

Bacaan Lainnya

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Gorontalo, Misnawaty S. Nuna menyampaikan, bahwa mengoptimalkan pengumpulan zakat wajib dilakukan.

“Pengumpulan zakat akan terus dioptimalkan, karena itu dalam penyampaiannya kami lakukan dengan mendatangi langsung OPD yang bersangkutan,” imbuh Misnawaty

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Gorontalo, Misnawaty S. Nuna saat menjadi salah satu narasumber dalam diskusi optimalisasi pengumpulan zakat, (Foto: Humas)

Kata ia, saat ini masih banyak masyarakat termasuk ASN di Kota Gorontalo yang menyalurkan zakat tidak melalui lembaga resmi seperti Baznas.

“Di luar sana masih banyak lembaga pengumpul zakat yang tidak resmi dan perlu dipertanyakan pengelolaannya. Berbeda dengan Baznas yang di dalamnya ada asas akuntabilitas dan sanksi hukumnya,” paparnya.

Misnawaty menjelaskan, bahwa dalam proses pengumpulan hingga sampai pada pendistribusian harus berlandaskan syariat islam.

“Bahwa dalam hal pengumpulan, penghitungan, pendistribusian, sampai dengan pendayagunaan¬† itu seluruhnya harus sesuai dengan asas syariat islam,” ujar Misnawaty.

Pos terkait