Serapan Anggaran Capai 68,65 persen, Kemenag Kota Gorontalo Masih yang Tertinggi

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Gorontalo, Misnawaty S. Nuna saat mengikuti Rapat evaluasi anggaran untuk triwulan kedua, (Foto: Humas)

Penadata, Kota Gorontalo – Rapat evaluasi anggaran untuk triwulan kedua, di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Gorontalo, pada Kamis (12/08/2021), dilaksanakan secara virtual

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Gorontalo, Misnawaty S. Nuna mengatakan, serapan anggaran pada triwulan kedua tahun 2021 Kemanag Kota Gorontalo masih pada posisi yang tertinggi.

Bacaan Lainnya

“Allhamdulilah serapanĀ  anggaran kota gorontalo masih tertinggi diantara kab/kota yang lain, dengan mencapai angka sebesar 68,65 persen,” ujar Misnawaty.

Misnawaty menyampaikan, pihaknya optimis bahwa kedepan Kemenag Kota Gorontalo masih akan tertinggi serapan anggarannya, hal berdasarkan hasil rapat triwulan kedua tahun 2021.

“Kota Gorontalo optimis bahwa serapan anggaran kita akan maksimal sesuai dengan rencana yang kita lakukan selama ini terbukti bahwa sampai dengna sekarang serapan anggaran kita di kota gorontalo lebih tinggi dari kab/kota yang lain,” tuturnya.

Selanjutnya, ujar Misnawaty, Kakanwil Kemenag Gorontalo telah menekankan bahwa meskipun pemerintah sudah memperbolehkan untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka, namun untuk madrasah belum diizinkan.

“Pemerintah sudah membolehkan pembelajaran tatap muka dengan kapasitas 50 persen namun untuk madrasah Kakanwil belum mengizinkan pembelajaran tatap muka dilaksanakan sampai dengan akhir pelaksanaan PPKM ataupun bahkan sampai dengan penyebaran Covid di gorontalo melandai,” papar Misnawaty.

Kata ia, karena itu sudah menjadi arahan Kakanwil dan dengan melihat situasi gorontalo yang masih berstatus zona merah maka pihaknya bersama Kakankemenag Kota/Kab lainnya akan patuh pada arahan tersebut.

“Karena sampai dengan saat ini Provinsi Gorontalo masih berada di zona merah. Sehingga kami Kepala Kantor Kementerian Agama kota/kab siap melaksanakan apa yang menjadi arahan pak kakanwil,” ucapnya.

Pos terkait