Kemenag Kota Gorontalo Siap Mantapkan Pelaksanaan Pembangunan ZI dan RB

Kepala Kementerian Agama Kota Gorontalo, Misnawaty S. Nuna (Foto: Humans)

Penadata, Kota Gorontalo – Kepala Kementerian Agama Kota Gorontalo, Misnawaty S. Nuna bertekad memantapkan pelaksanaan program pembangunan Zona Integritas (ZI) dan Reformasi Birokrasi (RB).

“Tahun ini kota gorontalo belum termasuk final project. Kita tentunya ingin agar provinsi gorontalo juga bisa mendapatkan predikat yang diusulkan sebagai final project seperti pada 56 daerah yang sudah diusulkan menjadi¬† final project,” ujar Misnawaty.

Bacaan Lainnya

Kegiatan evaluasi ZI, Senin (16/08/2021) kemarin itu, dihadiri oleh seluruh Kakankemenag se-Indonesia, pimpinan peguruan tinggi, dan UPT secara daring.

Kata Misnawaty, untuk membangun zona integritas menuju wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) dan wilayah bebas korupsi (WBK) ada enam hal yang menjadi sasarannya, diantaranya; manejemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem menejemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas, dan peningkatan kualitas layanan pablik.

“Tadi saya sudah sampaikan meskipun kota gorontalo belum diusulkan tetapi kota gorontalo akan tetap berupaya melakukan penilaian mandiri untuk turut serta mewujudkan kegiatan pembangunan zona integritas dan reformasi birokrasi dalam rangka mensukseskan program-program prioritas dari Mentri Agama,” jelasnya.

Ia berharap, pada tahun berikutnya kota gorontalo sudah bisa diikutkan kedalam final project bersamaan dengan daerah lain yang sudah lebih dulu.

“Beberapa wilayah yang telah berhasil melaksanakan itu, antara lain kalau kanwil, ada kanwil provinsi bali, kemudian untuk kabupaten kota itu pada tahun 2020 untuk WBBM nya itu kemenag kota denpasar dan kemenag kota yogyakarta,” paparnya.

Pos terkait