3 Alumni PMII Bertarung di Pilrek IAIN, Begini Tanggapan Ketua IKA PMII Gorontalo

Ketua Umum IKA PMII Provinsi Gorontalo, Samsi Pomalingo (Foto: penadata.id)

Penadata, Gorontalo-Penetapan calon Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo tidak akan lama lagi. Tahapan demi tahapan telah dilalui masing-masing bakal calon. Mulai dari pendaftaran hingga pengembalian berkas bakal calon.

Telusuran penadata.id, dari 11 bakal calon yang ditetapkan melalui panitia penjaringan, beberapa bakal calon diketahui adalah alumni di Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), diantaranya; Dr. Ahmad Faisal, M.Ag, Dr. Adnan, M.Ag dan Ketua Tanfidziah PWNU Gorontalo, Dr. KH. Zulkarnain Suleman, M.HI

Adanya alumni PMII yang maju pada bursa bakal calon rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo mendapat tanggapan positif Ketua Umum IKA PMII Gorontalo, Samsi Pomalingo, Selasa (1/09/2021)

Selaku Ketua Alumni di organisasi biru kuning itu mengatakan, sangat bangga jika ada alumni PMII yang masuk bursa calon, apalagi terpilih menjadi Rektor. Menurutnya, ini merupakan kebangkitan PMII dilingkungan IAIN Sultan Amai Gorontalo

“Itu artinya alumni PMII masih dipercaya untuk memimpin dan mengembangkan IAIN kedepan. Sebab Rektor sekarang juga adalah alumni PMII”,

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Romo Samsi ini mengatakan, PMII saat ini lagi “seksi” sebab Menteri Agama adalah alumni PMII.

“Tapi jika tiba-tiba sekarang ada yang mengaku PMII, ini juga harus dipertanyakan, ada apa?”, terang Romo Samsi

Jangan sampai kata Romo Samsi, demi jabatan seseorang bisa melakukan apa saja, termasuk mengaku sebagai kader PMII.

“Selaku Ketua IKA PMII Gorontalo, kami akan melakukan penelusuran jejak historis “kader PMII. Dunia semakin canggih seperti ini lebih muda untuk mengetahui track record seseorang”

“Apakah dia alumni PMII atau tidak. Jadi pesan saya, jangan hanya karena suatu jabatan terus ngaku kader PMII, aneh kan”, katanya.

Ia berharap dari ketiga bakal calon yang mengaku alumni di PMII, setelah terpilih tetap mengakui dirinya sebagai kader PMII.

“Sekarang mengaku kader PMII, setelah terpilih jangan sampai bukan lagi PMII. Ini penyakit banyak orang dan kalau sudah terpilih, jangan lupa perhatiannya terhadap PMII dan NU di Gorontalo”, tutup Komisaris Nulondalo Multimedia Grup ini

Dilansir dari iaingorontalo.ac.id, Berdasarkan hasil sidang verifikasi berkas administrasi Bakal Calon Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo Periode 2021 – 2025 yang dilaksanakan pada hari Rabu, 30 Juni 2021, nama-nama Bakal Calon Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo Periode 2021 – 2025 yang memenuhi persyaratan sebagai berikut:

1 Dr. Ahmad Faisal, M.Ag
2 Dr. Sofhian, MA
3 Dr. Mashadi, M.Si
4 Dr. Muhdar, MM
5 Dr. Adnan, M.Ag
6 Dr. Mujahid Damopolii, M.Pd
7 Dr. H. Zulkarnain Suleman, M.HI
8 Dr. H. Arten Mobonggi, M.Pd
9 Dr. H. Ajub Ishak, MA
10 Dr. Muhammad Obie, M.Hum
11 Dr. H. Lukman Arsyad