HMI Cabang Gorontalo Periode 2021-2022 Resmi Dilantik

Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Gorontalo dan Korps HMI Wati (KOHATI) saat dilantik. (Foto: istimewa)

Penadata, Gorontalo – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Gorontalo dan Korps HMI Wati (KOHATI) Periode 2021-2022 Resmi dilantik,Selas (5/10/2021) di aula rudis Walikota Gorontalo.

Pelantikan tersebut dihadiri langsung oleh Walikota Gorontalo Marten Taha, Sekda Kota Gorontalo Ismail Majid, Ketua MW KAHMI Prov. Gorontalo Rustam Akili, Ketua MD KAHMI Kota Gorontalo Femy Udoki dan KAHMI yg ada dilingkungan provinsi gorontalo.

Ketua HMI Cabang Gorontalo, Aris Setiawan dalam sambutanya menyampaikan bahwa Pelantikan ini merupakan terjemahan dari perjuangan panjang seluruh kader Hmi gorontalo, lahir dari degradasi serta transisi, menuju progresifitas serta totalitas untuk kemajuan organisasi. 

Dalam lanskap perjuangan organisasi tidak ada kata menang ataupun kalah salah atau pun benar tapi yang paling penting adalah ikhtiar untuk mengokohkan persatuan, persaudaraan dan merapikan himpunan.

Merawat dan menjaga himpunan merupakan jalan suci yang wajib dilaksnakan setiap kader himpunan mahasiswa islam. 

“ingat gontok-gontokan soal politik dan kontestasi politik sah sah saja tapi ingat juga yang paling penting adalah JAGA RUMAH KITA,” Ujar Aris Setiawan.

Sementara itu, Ketua PB HMI Bidang Sosial dan Kesejahteraan  rakyat, Imam Rinaldi Nasution mengharapkan kepemimpinan HMI Cabang Gorontalo di bawah kepemimpinan Aris Setiawan dan Gunawan Rasid bisa memberikan terobosan baru terhadap HMI Cabang Gorontalo dan harus terimplementasikan di tengah-tengah masyarakat gorontalo secara umum.

Saat ini, Kara dia, yang di butuhkan masyarakat adalah sentuhan-sentuhan positif dari HMI, karena semangat ayahanda Lafran Pane bahwa ber-HMI itu adalah bernegara, dan didalam HMI ada tanggung jawab umat dan bangsa yang di harus di jawab kebutuhan-kebutuhannya oleh HMI.

“Maka HMI harus hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan sebuah perubahan,” Pungkasnya.

Di tempat yang sama, Walikota Gorontalo Marten Taha berpesan, untuk pengurus yang telah dilantik, agar dapat mengemban amanah dengan baik dengan terus menjaga nilai-nilai Ke-Islaman dan Ke-Bangsaan.

“Selamat bekerja, jagalah amanah ini dengan baik dengan terus menanamkan nilai-nilai Ke-Islaman dan Ke-Bangsaan yang dari awal diperjuangkan oleh pendiri HMI Lafran Pane.” Ucap Martan Taha.