Hadiri Bahtsul Masail APRI, Kakankemenag Kota: Performa Kepala KUA Harus Ditingkatkan 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Gorontalo, Misnawaty S. Nuna (Foto: Humas)

Penadata, Kota Gorontalo – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Gorontalo, Misnawaty S. Nuna mengatakan, bahwa Kepala KUA se-Kota Gorontalo harus terus meningkatkan kapasitas dan kinerjanya ketika berada di tengah masyarakat. 

Hal itu disampaikan Misnawaty, saat memberikan sambutan pada kegiatan Bahtsul Masail oleh Asosiasi Penyuluh Republik Indonesia (APRI) cabang kota gorontalo, bertempat di Aula Balai Nikah Desa Manasik Haji KUA, Kec. Hulonthalangi, Jumat (08/10/2021). 

“Performa Kepala KUA ketika menghadapi masyarakat harus bisa terus  ditingkatkan agar warga mendapatkan pelayanan yang maksimal,” ujar Misnawaty. 

Lebih lanjut, Misnawaty juga meminta kepada para penyuluh agar bisa proaktif untuk menyiarkan dakwah dan edukasi kepada masyarakat melalui media sosial. 

“Untuk pengisian siaran di studio moderasi beragama para penghulu juga nnti harus bisa mengisi itu. Apa yang bisa menjadi nilai tolong di angkat disana (Podcast Tolopani) sebab kita sudah siapkan,” ucapnya. 

Selain itu, Misnawaty juga menekankan agar para Kepala KUA benar-benar memperhatikan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), sarana prasarana, dan juga kerukunan antar umat.

“Di KUA yang lain akan kita lihat potensi yang wilayahnya. Segala hal untuk memaksimalkan pelayanan harus kita lakukan bersama-sama,” pungkas Misnawaty.