Pemkot Gorontalo Apresiasi OJK Beri Perhatian Masalah Pinjaman Online 

Sekretaris Daerah Kota Gorontalo Ismail Madjid saat memberikan sambutan dalam kegiatan sosialisasi pinjaman online yang diselenggarakan Yayasan Rakyat Gorontalo bekerjasama pihak OJK, bertempat di Rumah Adat Dulohupa Kota Gorontalo. (Foto: Humas Pemkot Gorontalo)

Penadata, Kota Gorontalo – Sekretaris Daerah Kota Gorontalo Ismail Madjid mengapresiasi langkah Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang turut memberikan perhatian terhadap dinamika pinjaman online yang kini mulai marak di Gorontalo. 

Menurut Sekda Ismail, berpindahnya era manual ke digitalisasi turut mempengaruhi transaksi masyarakat tak terkecuali dalam hal pinjam meminjam uang, seperti pinjaman online. 

Olehnya, masyarakat sedianya harus mengetahui dulu bagaimana sebenarnya pinjaman online tersebut, agar dikemudian hari tidak menjadi pihak yang justru akan dirugikan.

“Karena terkadang, kita sebagai nasabah dalam pinjaman online sebagai posisi yang dilemahkan,” ujar Ismail Madjid, saat memberikan sambutan dalam kegiatan sosialisasi pinjaman online yang diselenggarakan Yayasan Rakyat Gorontalo bekerjasama pihak OJK, bertempat di Rumah Adat Dulohupa Kota Gorontalo Senin (10/10/2021).

Kegiatan yang dihadiri pimpinan OJK dari tiga daerah tersebut juga menurut Ismail Madjid sangat membantu warga Gorontalo untuk mengetahui masalah-masalah dalam pinjaman online. Sehingga kehadiran OJK dalam pinjaman online diharapkan bisa meminimalisir masalah-masalah yang merugikan masyarakat.

“Sebab sekarangkan banyak masalah yang timbul akibat pinjaman online ini,” kata Sekda.

Dalam kesempatan itu Pemkot turut menyalurkan bantuan beras stunting kepada peserta sosialisasi.