Barikade 98 Gorontalo Mantapkan Persiapan Deklarasi

Penadata, Gorontalo– Barisan Rakyat Kawal Demokrasi (Barikade) 98, melaksanakan rapat persiapan deklarasi pada November 2021. Rapat tersebut digelar di kantor bersama NUlondalo Multimedia Grup, Sabtu, (23/10/21).

Selain membahas persiapan deklarasi, pertemuan itu juga membahas terkait isu-isu yang lagi menguat, salah satunya adala menguatnya paham-paham ekstrimis yang menjadi ancaman atas keutuhan NKRI

Ketua DPW Barikade Provinsi Gorontalo Romo Samsi Pomalingo menjelaskan, Barikade 98 adalah Organisasi yang di bentuk untuk menegakkan kembali cita-cita besar reformasi yang hari ini semakin redup, salah satunya bagai mana mengusut kasus pelanggaran HAM yang merenggut nyawa para Aktivis 98 kala itu.

“Barikade juga lahir sebenarnya karna melihat kondisi saat ini, gerakan-gerakan yang anti Pancasila, Ekstrimisme Agama, dan Intoleransi,” Ujar Romo samsi.

Selain itu, Romo Samsi menjelaskan kedepan kerja-kerja Barikade 98 akan melibatkan organisasi pelajar, mahasiswa, dan pemuda yang di Provinsi Gorontalo untuk bersinergi program dalam penguatan demokrasi.

Selain konsen pada penguatan demokrasi Barikade juga akan coba bersinergi dengan LSM dan NGO yang konsen pada Isu-isu lingkungan yang hari ini menjadi problem besar bangsa Indonesia.