Capaian Vaksinasi di Kota Gorontalo sudah 75 Persen

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha bersama jajarannya saat mengikuti rapat Forkopimda yang dilaksanakan secara virtual. (Foto: Humas Pemkot Gorontalo)

Gorontalo – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha mengatakan capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Gorontalo sudah mencapai 75 persen. Hal tersebut disampaikannya pada rapat Forkopimda yang dilaksanakan secara virtual, Selasa (14/12/2021).

“Hari ini vaksinasi sudah 75 persen, semoga di akhir bulan ini bisa mencapai 85 persen,” kata Marten Taha memberikan sambutan.

Bacaan Lainnya

Marten menjelaskan untuk vaksinasi dosis pertama 119,826 orang atau 75,08 persen. Sementara, dosis kedua sudah mencapai 77,364 orang atau 48,467 persen, dan untuk dosis ketiga sudah mencapai 846 orang atau 38,97 persen.

“Jumlah sasaran yang telah divaksinasi sebanyak 198,037. Angka itu kita akan berusaha bisa naik lagi,” jelas Marten

Wali Kota dua periode ini targetkan di akhir bulan desember vaksinasi Kota Gorontalo mencapai 80 persen. Ketika tercapai, katanya, pihaknya akan fokus ke vaksinasi dosis kedua dan ketiga.

“Mulai hari jumat ini, kita akan masifkan penyuntikan vaksinasi dosis kedua dan ketiga, karena masih banyak yang belum di suntik dosis kedua dan ketiga,” ucapnya

Ia menambahkan vaksinasi untuk dosis kedua dan ketiga akan mulai dilakukan kepada tenaga kesehatan (Nakes). Pasalnya, katanya, masih banyak Nakes yang belum disuntik untuk dosis kedua dan ketiga.

“Masyarakat yang belum melakukan vaksinasi dosis kedua, saya berharap untuk segera melakukan. Semua itu demi memutuskan penyebaran virus corona, dan untuk keselamatan kita semua,” tutup Wali Kota Gorontalo, Marten Taha

Pos terkait