Misnawaty Nuna Ajak Pengurus Muslimat Kota Fokus Pada Gerakan Perempuan

Ketua PC Muslimat NU Kota Gorontalo, Misnawaty S. Nuna, Selasa (28/12/2021), di Aula PLHUT Kemenag Kota Gorontalo. (Foto: Humas)

Kota Gorontalo – Ketua Pengurus Cabang (PC) Muslimat NU Kota Gorontalo, Misnawaty S. Nuna, mengajak seluruh anggotanya untuk berfokus pada isu-isu keperempuanan. Sebab, menurutnya kasus-kasus diskriminasi terhadap perempuan saat ini kembali marak.

“Kami pun berharap agar organisasi kita ini bisa lebih peka terhadap persoalan-persoalan yang menyangkut perempuan. Oleh karena itu saran dan kritikan oleh tokoh-tokoh perempuan akan sangat dibutuhkan dalam rangka membangun citra daerah kita maupun organisasi kita,” ujar Misnawaty.

Bacaan Lainnya

Hal ini, ia sampaikan pada kegiatan pelantikan dan Raker PC Muslimat NU Kota Gorontalo, yang digelar di Aula PLHUT Kemenag Kota Gorontalo, Selasa (28/12/2021).

Ia berharap, seluruh pengurus yang baru saja berikrar bisa terus melanjutkan perjuangan NU dengan berpijak pada nilai Ahlusunnah Waljamaah, dan menebar ajaran islam yang rahmatan lil alamin agar terciptanya masyarakat yang hidup rukun aman dan damai bersatu mewujudkan kota gorontalo yang religius.

“Kami sangat berharap agar muslimat NU dapat menjadi contoh kaum perempuan di kota gorontalo dalam segala lini kehidupan. Dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bahkan bernegara,” ucap Misnawaty yang juga merupakan Kakankemenag Kota Gorontalo.

Misnawaty meyakini, dengan terus menjalankan tanggungjawab sesuai dengan AD/ART dan memanfaatkan seluruh kapasitas masing-masing anggota, maka PC Muslimat NU kota gorontalo akan berjalan sesuai dengan apa yang ia harapkan.

“Organisasi muslimat sendiri ini dapat memberdayakan segala kapasitas yang ada kepada kita. Kalau seperti saya kebetulan kepala Kemenag, yah memberdayakan segala apa yang ada untuk kemajuan organisasi, sama halnya ibu-ibu sekalian. Terselenggaranya kegiatan ini semua atas partisipasi kita bersama, saya ternyata dibantu oleh teman-teman yang punya niatan untuk mengabdi kepada NU,” paparnya.

Tak lupa, ia meminta dukungan kepada semua komponen NU, baik PP Muslimat, PW Muslimat Gorontalo, serta banom, untuk memberikan bimbingan dan arahan agar program yang kami susun sebentar benar-benar bersinergi dengan program pusat dan juga program wilayah.

“Kegiatan pelantikan ini dirangkaikan juga dengan kegiatan Rakercab Muslimat kota gorontalo, ini sengaja digelar untuk segera merumuskan program kerja muslimat¬† satu tahun ke depan,” tutup Misnawaty.

Pos terkait