Pengprov Federasi Panjat Tebing Indonesia Gorontalo Resmi Dikukuhkan

Gorontalo – Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Gorontalo periode 2021-2025 resmi dikukuhkan. Pengukuhan dilaksanakan di Danau Perintis, Kabupaten Bone Bolango (Bonebol), Senin (15/08/2022).

Pada kesempatan itu, FPTI Gorontalo dikukuhkan langsung oleh Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Gorontalo, Yakub Tangahu.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutanya, Yakub mengatakan, pengukuhan ini wajib untuk dilakukan agar pengurus FPTI Gorontalo bisa mendapat pengakuan dari pengurus FPTI Pusat. Musabab, pengukuhan merupakan syarat utama

“Setelah pengukuhan ini, kan ada berita acara. Nah, itu yang akan dimasukan ke pengurus pusat sebagai legalitas FPTI Gorontalo,” kata Yakub.

Selain itu, dirinya berharap agar FPTI Gorontalo agar mempersiapkan diri di ajar Pekan Olahraga Nasional (PON) mendatang. Dirinya berharap, FPTI Gorontalo bisa menghasilkan atlet baru dan berprestasi

“Untuk menghadapi PON, saya berharap dari FPTI sendiri ada perwakilan dari. Wajib bagi kita untuk bertarung di ajang nasional maupun internasional,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan dari hari ini dan seterusnya, FPTI akan membawa nama baik Gorontalo ke depan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum FPTI Gorontalo, Irwan Bempa mengatakan, jika atlet panjat tebing sangat membutuhkan perhatian dari pemerintah. Sebab, FPTI Gorontalo tidak bisa bergerak sendiri apalagi persoalan anggaran.

“Harapan saya, pemerintah daerah Provinsi dan Kabupaten bisa memberikan kontribusi agar FPTI Gorontalo bisa melahirkan atlit-atlit yang berprestasi. Khususnya di bidang panjat tebing,” kata Irwan.

“Intinya, saya tidak bisa kerja sendiri. Kita bersama-sama, apalagi kalau ada dukungan dari pemerintah, itu sudah sangat baik,” ia menandaskan.

Pos terkait