Nasdem Gorontalo Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Nani Wartabone

Sekretaris DPW Partai NasDem Ridwan Monoarfa di Makam Nani Wartabone. (Foto: Istimewa)
Sekretaris DPW Partai NasDem Ridwan Monoarfa di Makam Nani Wartabone. (Foto: Istimewa)

Gorontalo – Dalam rangka Hari Patriotik 23 Januari, Pengurus NasDem se-Provinsi Gorontalo melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Makam Pahlawan Nasional Nani Wartabone di Desa Bube Baru, Kecamatan Suwawa, Bone Bolango, Senin (23/1/2023).

Sekretaris DPW Partai NasDem Ridwan Monoarfa menyampaikan, bahwa agenda ini merupakan refleksi atas perjuangan Nani Wartabone dan para pejuangan kemerdekaan lainnya dalam memerdekakan Gorontalo dalam penjajahan belanda kala itu.

“Pertama mengingatkan kembali sprit dan jiwa patriotisme yang kita teladani dari  pak nani wartabone, beliau seorang patriotis pembela rakyat, sederhana, berani dan punya prinsip”, paparnya.

Menurutnya, tokoh seperti Nani Wartabone terus menerus dihidupkan dan senantiasa dikenang oleh para generasi muda, utamanya para kader Partai NasDem di Provinsi Gorontalo.  Sepak terjang Nani Wartabone penting untuk dijadikan inspirasi para generasi saat ini dalam melanjutkan perjuangan.

“Ia bukan hanya pahlawan dalam bentuk teks, tapi juga pahlawan dalam bentuk konteks. Dalam pengertian konteks ini kita harus wujudkan. Misalnya kesederhanaan, menghayati kehidupan rakyat”, katanya.

Kecintaan Nani Wartabone kepada rakyat, kata Ridwan, patut diteladani. Sebagaimana pernyataannya semasa hidupnya, bahwa ‘Bukan Anakku Kalau tidak mencintai Rakyat’. “Ini suatu hal bagi saya, perlu diteladani dan  di internalisasi pada generasi muda dan kita sebagai kader nasdem”, pungkasnya.

Lebih lanjut, Ridwan menyatakan, seluruh kader mampu mewarisi nilai yang telah diwariskan oleh Nani Wartabone dengan mencintai rakyat, jujur dalam politik dan terus memelihara jiwa patriotisme yang diwujudkan dalam kebersamaan.

 “Sebagaimana amanat pak Rahmat Gobel, bahwa kami wajib mengambil sprit tokoh dalam memajukan partai ini”, tutup Ridwan.

Pos terkait