Wali Kota Gorontalo Ajak Warga untuk Menukar Uang di Tempat Resmi

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat membuka kegiatan layanan penukaran uang bersama yang dibuat oleh BI Perwakilan Gorontalo. (Foto: Humas Pemkot Gorontalo)
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat membuka kegiatan layanan penukaran uang bersama yang dibuat oleh BI Perwakilan Gorontalo. (Foto: Humas Pemkot Gorontalo)

Gorontalo – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha mengajak masyarakat Kota Gorontalo untuk menukar uang di tempat yang resmi atau di gerai-gerai yang dibuka oleh Bank Indonesia (BI) Perwakilan Gorontalo, dan sejumlah bank yang ditunjuk untuk melakukan kegiatan penukaran tersebut.

Hal itu disampaikan Marten Taha usai saat membuka kegiatan layanan penukaran uang bersama yang dibuat oleh Bank Indonesia (BI) Perwakilan Gorontalo di Lapangan Taruna, Kota Gorontalo, pada Senin (10/4/2023).

Bacaan Lainnya

“Saya mengimbau kepada masyarakat Kota Gorontalo dapat menukar uang di tempat-tempat resmi yang dibuka oleh Bank Indonesia, atau bank yang ditunjuk untuk membuat kegiatan penukaran uang,” kata Marten Taha

Ajakan itu, kata Marten, untuk menghindari agar masyarakat tidak dipungut biaya jika melakukan penukaran uang di tempat yang tidak resmi. Pasalnya, layanan penukaran uang yang dibuat BI tidak dipungut biaya sama sekali. Hal itu juga untuk menghindari adanya pemalsuan uang palsu.

“Biasanya, di tempat-tempat yang tidak resmi, ada uang palsu yang beredar dan itu akan merugikan bagi masyarakat. Sehingga kita harus menukar uang di tempat yang resmi,” jelasnya

Ia berharap, dalam kegiatan layanan penukaran uang dibuat oleh BI Perwakilan Gorontalo, bisa mengatur dengan baik, agar tidak menimbulkan antrean yang melelahkan dan penumpukan orang.

“Saya berharap, semoga tidak akan terjadi antrian dan penumpukan orang di kegiatan layanan penukaran uang,” tutup Wali Kota Gorontalo, Marten Taha.

Pos terkait