Ryan Kono Minta Masyarakat Dilibatkan dalam Pembangunan Melalui Dana Kelurahan

Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan F. Kono saat berkunjung ke sejumlah kelurahan yang ada di Kota Gorontalo. (Foto: Humas Pemkot Gorontalo) 
Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan F. Kono saat berkunjung ke sejumlah kelurahan yang ada di Kota Gorontalo. (Foto: Humas Pemkot Gorontalo) 

Gorontalo – Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan F. Kono meminta setiap program yang dilaksanakan pemerintah kelurahan harus melibatkan masyarakat demi suksesnya jalannya pembangunan di kota gorontalo. Ia berharap progresnya juga harus cepat terealisasi agar hasilnya langsung dirasakan oleh masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Ryan F Kono saat berkunjung ke sejumlah kelurahan yang ada di Kecamatan Kota Utara, Sipatana, Kota Tengah dan Kota Timur, pada Kamis (16/11/2023). Sementara, Kurahan yang didatangi adalah Dembe 2, Tanggikiki, Paguyaman, Pulubala, Liluwo, Heledulaa Selatan dan Utara. 

Bacaan Lainnya

Ryan menjelaskan, kunjungan kerja yang dilakukan sebagaimana tugas dan fungsinya membantu Wali Kota dalam menyelenggarakan urusan pemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan.  Ia juga ingin memantau langsung pemanfaatan dana kelurahan, serta ingin mengetahui sudah sejauh mana progres realisasinya.

“Mengingat beberapa waktu lalu Bapak Walikota dan saya sudah terjun langsung mengecek pelaksanaan kegiatan yang menggunakan anggaran dana kelurahan, ” terang Ryan Kono

Ryan menambahkan program dana kelurahan yang digulirkan lewat APBD Kota Gorontalo bersifat swakelola dan swadaya masyarakat. Sehingga, katanya, penting baginya harus ada pelibatan masyarakat sekitar mendampingi program tersebut untuk pemberdayaan warga setempat.

“Karena program kegiatan yang dilaksanakan melalui dana kelurahan ini, memiliki banyak tujuan, salah satunya memenuhi kebutuhan masyarakat dari berbagai bidang “ kata Ryan

Selain mengecek dana kelurahan, Ryan juga memantau jalannya pelayanan di masing-masing kelurahan. ia menekankan pelayanan kepada masyarakat harus dilakukan lebih cepat sebagai wujud dari pelayanan prima.

“Saya rasa sudah semua kelurahan di Kota Gorontalo telah memanfaatkan program dana kelurahan untuk pembangunan yang ada di setiap kelurahan, baik dalam perbaikan jalan, pembangunan posyandu, jamban, saluran dan berbagai kegiatan masyarakat sebagaimana diusulkan melalui musrenbang di tingkat kelurahan” pungkasnya

Pos terkait